Para Alumni Madrasah Pembangunan “Kembali ke Madrasah”

Byadmin

Para Alumni Madrasah Pembangunan “Kembali ke Madrasah”

Madrasah Pembangunan (MP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah memasuki usianya yang ke 45. Usia sudah cukup matang dan dewasa bagi sebuah Institusi pendidikan. Banyak sudah prestasi yang ditorehkan oleh para peserta didiknya, baik itu prestasi di bidang akademis, keagamaan, science maupun bidang olahraga.

Madrasah yang lahir pada 07 Januari 1974 ini juga sudah banyak menelurkan alumni yang berkualitas dan tersebar di berbagai daerah, baik di dalam maupun di luar negeri. Karena itu, untuk menjalin kekeluargaan dan ikatan persaudaraan alumni yang solid, Direktur Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, Dr. H. Bahrissalim, M.A., menggagas dibentuknya sebuah wadah bagi para alumni MP.

Maka pada Sabtu, 09 Februari 2019, bertempat di Aula Andalusia Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, Bahrissalim mengumpulkan beberapa alumni yang didaulat sebagai Ketua Lulusan (KL) setiap tingkatan pendidikan dalam suasana pertemuan yang semi formal. Pada pertemuan tersebut, Direktur kelahiran Lamongan ini menyampaikan pemaparan terkait peran alumni MP yang sangat strategis. Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga ingin mengembangkan potensi para alumni MP dengan membangun jaringan alumni.

Pada pertemuan itu juga dirumuskan pembentukan kepengurusan ikatan alumni yang dinamai Ikatan Alumni Madrasah Pembangunan (IKAMP). Dalam kesempatan yang sama pula ditunjuk beberapa nama alumni sebagai calon pengurus Sekretariat IKAMP. Struktur Kepengurusan IKAMP terdiri dari Penasehat, Pembina, Ketua Umum, dua orang Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal beserta Wakilnya, Bendahara Umum beserta Wakilnya, dan empat Departemen, yaitu : Departemen Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Alumni, Departemen Hubungan Masyarakat dan Kerjasama, Departemen Pengembangan Dana dan Usaha, dan Departemen Data, Sistem Informasi dan Dokumentasi.

Masa kepengurusan IKAMP tahun 2019 ini akan dijabat selama dua tahun (2019-2021). Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan pertama ini akan dilaksanakan pada 23 Februari mendatang bersamaan dengan acara puncak HUT MP ke-45. (FNR)

About the author

admin administrator

You must be logged in to post a comment.